MINTI OKTA SARI, MINTI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL KELAS X TKJ SMK NEGERI 2 BENGKULU TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
MINTI OKTA SARI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Tipe Teams Games Turnament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran desain komunikasi visual di kelas X TKJ SMKN 2 Bengkulu Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah dengan jumlah siswa 25 orang yang terdiri dari 17 orang siswa laki-laki dan 8 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai pre tes dengan nilai A= 0 atau 0%, B= 0 atau 0% , C= 0 atau 0%, D= 25 atau 100%. Perolehan nilai penerapan model teams games turnament A= 11 atau 44%, B= 8 atau 32% , C=6 atau 24%, D= 0 atau 0%. Dan perolehan nilai ahir post test adalah A= 16 atau 64%, B=9 atau 36% , C= 0 atau 0%, D= 0 atau 0%. Dapat disimpulkan bahwa hasil dari Penerapan model pembelajaran Tipe Teams Games Turnament (TGT) pada materi pengenalan bahasa pascal mengalami peningkatan dan dikategorikan dengan baik. Kata Kunci : Model Pembelajaran Tipe Teams Geams (TGT), Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer |
Depositing User: | User 4 |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 07:34 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 07:34 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1315 |
Actions (login required)
View Item |