PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 KOTA BENGKULU

WAHYU PERMANA, KUSUMA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Wahyu Permana Kusuma-MFE.pdf

Download (180kB)

Abstract

Sebagai sebuah ilmu, pembelajaran Simulasi Digital memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri untuk dipahami, maka dari itu dibutuhkan guru-guru yang kreatif untuk dapat menyampaikan pesan pembelajaran pada siswa dengan menggunakan berbagai alternatif media pembelajaran. Maka, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan video pembelajaran pada mata pelajaran simulasi digital terhadap hasil belajar siswa SMKN 7 Kota Bengkulu. Subyek penelitian ini yaitu siswa SMK Negeri 7 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimental kuantitatif. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu pre test, post test dan kuisioner hasil belajar. Untuk melihat adanya pengaruh pada peningkatan hasil belajar siswa, penelitian ini dianalisis secara statistik menggunakan program SPSS uji T-Dependent. Adapun hasil penelitian adalah bahwa terdapat pengaruh penggunaan video pembelajaran pada mata pelajaran simulasi digital terhadap hasil belajar siswa SMKN 7 Kota Bengkulu. Kata kunci : strategi pembelajaran, media pembelajaran, hasil belajara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 20 Sep 2024 02:18
Last Modified: 20 Sep 2024 02:18
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item View Item