TITIN, SUMARNI (2025) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MELALUI PEMBELAJARAAN BERBASIS PROJEK MENGGUNAKAN MEDIA ORIGAMI (PTK di TK AT-Thoriq Kabupaten Kepahiang). Skripsi thesis, Universitas Dehasen.
![]() |
Text
ABSTACT_TITIN SUMARNI_ED.pdf Download (85kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkankemampuan berpikir kritis melalui pembelajaran berbasis projek menggunakan media origami pada anak di Tk At-Thoriq Kabupaten Kepahiang,untuk mengatahui bagaimana anak meningkatkan berpikir kritis dalam pembelajaran projek menggunakan media origami ,penelitian Tindakan Kelas(PTK) yang difokuskan pada situasi kelas,yang digunakan berbentuk siklus.Subjek utama dalam penelitian ini adalah anak Tk At-Thoriq Kabupaten Kepahiang berjumlah 10 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan dokumentasi.Analisis data dilakukan secara diskriptif kualitatif-kuantitatif dengan penekanannya digunakan untuk menentukan peningkatan proses yang dinyatakan dalam sebuah predikat,sedangkan analisis data kuantitatif digunakan untuk menentukan peningkatan hasil menggunakan persentase.Kesimpulan penelitian bahwa kecerdasan anak dalam kemampuan berpikir kritis dalam pembelajran menggunakan media origami pada anak Tk At-Thoriq Kab Kepahiang Berkembang sangat baik. Kata Kunci:Kemampuan Berpikir Kritis Menggunakan Media Origam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 11 Oct 2025 06:45 |
Last Modified: | 11 Oct 2025 06:45 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/2341 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |