PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI DAN PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA ASN PADA BAPPEDA KABUPATEN KAUR

YANUSWAN, FITRA RIZKI (2022) PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI DAN PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA ASN PADA BAPPEDA KABUPATEN KAUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
FITRA RIZKI YANUSWAN .pdf

Download (198kB)

Abstract

PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI DAN PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA ASN PADA BAPPEDA KABUPATEN KAUR Oleh: Fitra Rizki Yanuswan1) Sulisti Afriani dan Yudi Irawan Abi2) RINGKASAN Kinerja merupakan tolak ukur pegawai dalam melaksanakan tugas yang ditargetkan untuk diselesaikan. Upaya untuk melakukan penilaian kinerja menjadi penting dengan diketahuinya pengukuran kinerja yang tepat. Untuk meningkatkan kinerja tersebut harus memperhatikan disiplin kerja, motivasi dan pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, motivasi dan Pendidikan terhadap kinerja ASN pada BAPPEDA Kabupaten Kaur. Jenis penelitian adalah kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah 44 ASN pada BAPPEDA Kabupaten Kaur. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi 1,338 + 0,224X1 + 0,411 X2 + 0,344X3 + 4,297 (e). koefisien determinasi dari R square yaitu sebesar 0,831. Hal ini berarti bahwa X1 (disiplin kerja ), X2 (motivasi), X3 (pendidikan) memiliki kontribusi terhadap kinerja (Y) sebesar 83,1 % sedangkan sisanya 16,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil pengujian untuk variabel X1 (disiplin kerja) menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,007 < 0,05. Artinya X1 (disiplin kerja) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Variabel X2 (Motivasi) menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Artinya X2 (Motivasi) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Variabel X3 (pendidikan) menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Artinya X3 (pendidikan) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Hasil perhitungan hipotesis secara simultan menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 artinya secara bersama-sama X1 (disiplin kerja), X2 (motivasi), X3 (pendidikan) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja (Y). Kata Kunci: Disiplin Kerja, Motivasi, Pendidikan, Kinerja 1) Calon Sarjana Ekonomi (Manajemen) 2) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:57
Last Modified: 18 Jan 2023 01:57
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item View Item