PENGARUH LOKASI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI PESONG MANNA BENGKULU SELATAN

SAYHARI, METRIZA ELAN (2022) PENGARUH LOKASI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI PESONG MANNA BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
METRIZA ELAN SAYHARI.pdf

Download (329kB)

Abstract

KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI PESONG MANNA BENGKULU SELATAN Oleh: Metriza Elan Sayhari1) Ahmad Soleh dan Rahman Febliansa 2) RINGKASAN Peranan lokasi juga sangat perpengaruh besar dalam menentukan tingkat penjualan maupun menarik lebih banyak konsumen agar mau datang pada kedai pesong Manna Bengkulu Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh lokasi dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Kedai Pesong Manna Bengkulu Selatan. Sampel dalam penelitian ini 65 orang pelanggan pada Kedai Pesong Manna Bengkulu Selatan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil regresi berganda memiliki persamaan Y = 10,272 + 0,332 (X1) + 0,430 (X2) + e, karena arah regresi yang positif maka dapat diartikan jika lokasi dan store atmosphere meningkat maka keputusan pembelian pada Kedai Pesong Manna Bengkulu Selatan juga akan meningkat. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Pesong Manna Bengkulu Selatan, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,224 >1,669) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Pesong Manna Bengkulu Selatan, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,518 >1,669) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Lokasi(X1) dan Store atmosphere (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen pada Kedai Pesong Manna Bengkulu Selatan, hal ini dibuktikan dengan uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (20,101 > 3,15) dengan nilai signfikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 Kata Kunci: Lokasi, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian 1) Calon Sarjana Ekonomi (Manajemen) 2) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:57
Last Modified: 18 Jan 2023 01:57
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item