ROSALIA, SINTHIA (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.
Text
SINTHIA ROSALIA.pdf Download (221kB) |
Abstract
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI BENGKULU Oleh Sinthia Rosalia 1) Neri Susanti dan Siti Hanila 2) RINGKASAN Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh (sensus). Pengambilan sampel menggunakan metode kuesioner dengan jumlah sampel 87 ASN pada Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bengkulu. Metode analisis yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis data panel dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan secara parsial gaya kepemimpinan bernilai 0,009, motivasi kerja bernilai 0,006 dan disiplin kerja bernilai 0,004. Gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai secara simultan sebesar 0,009 lebih kecil dari 0,05. Artinya, jika gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja meningkat maka kinerja pegawai di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu juga akan meningkat. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai 1) Calon Sarjana Ekonomi (Manajemen) 2) Dosen Pembimbing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Jeffry Adi Nugraha |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 01:58 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 01:58 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/797 |
Actions (login required)
View Item |