MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KANTONG BILANGAN PADA KELOMPOK B (PTK di PAUD AMANDA Kabupaten Seluma)

MONALISA, WEKA (2022) MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KANTONG BILANGAN PADA KELOMPOK B (PTK di PAUD AMANDA Kabupaten Seluma). Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
WEKA MONALISA.pdf

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KANTONG BILANGAN PADA KELOMPOK B (PTK di PAUD AMANDA Kabupaten Seluma) Weka Monalisa 18200018 Skripsi S1 Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) UNIVED Bengkulu, 2022:69 Halaman Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan kognitif anak melalui penggunaan media kantong bilangan pada kelompok B di PAUD AMANDA Kabupaten Seluma. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian pada Siklus I, dapat diketahui meningkat secara bertahap. Peningkatan yang dicapai pada Siklus I belum mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan. Perkembangan kognitif anak melalui penggunaan media kantong bilangan baru mencapai 67% dengan kriteria Berkembang Sesuai Harapan. Hasil persentase pencapaian yang diperolah pada Siklus I belum dapat mencapai persentase sebesar 75% - 100%.dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB), sehingga penelitian dilanjutkan pada Siklus II. yHasil penelitian pada Siklus II, dapat diketahui kemampuan anak meningkat secara bertahap. Peningkatan yang dicapai pada Siklus II mampu mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan. Hasil persentase pencapaian yang diperoleh pada Siklus II berhasil mencapai kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB) dengan peningkatan prosentase mencapai 93%. Kata kunci : Perkembangan Kognitif, Media Kantong Bilangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: User 1
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:02
Last Modified: 18 Jan 2023 02:02
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/831

Actions (login required)

View Item View Item