PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOSAN PONDOKAN KEKEN KOTA BENGKULU

RAJALIU, HAQIL (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOSAN PONDOKAN KEKEN KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
HAQIL RAJALIU .pdf

Download (214kB)

Abstract

PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOSAN PONDOKAN KEKEN KOTA BENGKULU Oleh Haqil Rajaliu1 Ermy Wijaya2 dan Abdul Rahman3 RINGKASAN Persaingan bisnis properti ini di Kota Bengkulu menjadi semakin ketat dengan adanya kosan yang semakin banyak muncul dengan kelebihan masing-masing. Untuk menujang keingian konsumen dalam memiliki kosan atau tempat tinggal, baik mahasiswa, pegawai, pedangan dan lain sebagainya, tentunya memiliki harga yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen di kosan pondokan Keken Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang responden. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda menunjukan Y = 13,684 + 0, 282 (X1) + 0, 580 (X2) + 0, 602 (X3) + 4,815, yakni nilai konstanta regresi sebesar 13,684 artinya jika tidak ada variabel Harga (X1) sebesar 0 (tidak ada), nilai variabel promosi (X2) sebesar 0 (tidak ada), nilai variabel fasilitas (X3) dan kepuasan konsumen (Y) mengalamami peningkatan sebesar 13,684. Sedangkan hasil uji t variabel harga (X1) menunjukan thitung 2,559 > ttabel 1.991 dan sigfinikasi 0,012 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), hasil uji promosi (X2) menunjukan thitung 3,016 > ttabel 1.991 dan sigfinikasi 0,003 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), dan hasil uji fasilitas (X3) menunjukan thitung 5,247 > ttabel 1.991 dan sigfinikasi 0,000 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti fasilitas (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) pada kosan pondokan Keken Kota Bengkulu. Berdasarkan perbandingan nilai Fhitung dengan Ftabel maka nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 14.349 > 2,72, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, artinya terdapat pengaruh simultan antara pengaruh harga (X1), promosi (X2), fasilits (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y). Hal ini terlihat pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Kepuasan konsumen, harga, promosi, fasilitas 1. Siswa 2. Pengawas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:10
Last Modified: 09 Feb 2023 02:10
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/857

Actions (login required)

View Item View Item