PENGARUH LIFESTYLE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG DISTRO MANNA BENGKULU SELATAN

JIRI TRI PUTRA, JIRI (2023) PENGARUH LIFESTYLE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BANDUNG DISTRO MANNA BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
JIRI TRI PUTRA.pdf

Download (819kB)

Abstract

Perusahaan harus mampu mengenali secara dini apa yang menjadi kebutuhan dan harapan konsumen saat ini maupun masa yang akan datang. Dalam menciptakan keputusan pembelian suatu usaha harus memperhatikan lifestyle dari konsumen dan juga kualitas produk yang akan dijual. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Lifestyle dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung Distro Manna Bengkulu Selatan. Sampel dalam penelitian ini 65 orang konsumen yang berbelanja di Bandung Distro Manna Bengkulu Selatan. Teknik pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil analisis Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Bandung Distro Manna Bengkulu Selatan, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai thitung lebih besar dari ttabel (6,256 >1,669) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05berarti H_0 ditolak dan H_a diterima. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliankonsumen pada Bandung Distro Manna Bengkulu Selatan, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,477 >1,669) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 berarti H_0 ditolak dan H_a diterima. Lifestyle (X_1) dan Kualitas produk (X_2) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian(Y) konsumen pada Bandung Distro Manna Bengkulu Selatan, hal ini dibuktikan dengan uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (146,677 > 3,15) dengan nilai signfikan sebesar 0,000. Hasil regresi berganda memiliki persamaan Y = 7,005 + 0,512 (X_1) + 0,295 (X_2) + e, karena arah regresi yang positif maka dapat diartikan jika lifestyle dan kualitas produk meningkat maka keputusan pembelianpada Bandung Distro Manna Bengkulu Selatan juga akan meningkat. Lifestyle lebih berpengaruh dari pada kualitas produk terhadap keputusan pembeliankarena nila regresi lifestyle sebesar 0,512 lebih besar dari nilai regresi kualitas produk. Kata Kunci: Lifestyle, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 14 Nov 2023 02:57
Last Modified: 14 Nov 2023 02:57
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item View Item