DENDI RAJA, ARDIANSYAH (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN BRI. MOBILE (BRIMO) PADA PT BRI. UNIT AHMAD YANI MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
Abstract Dendi Raja Ardiansyah_ED.pdf Download (87kB) |
Abstract
BRI juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). BRI Mobile (BRImo) merupakan layanan aplikasi e-Banking dari BRI yang memungkinkan nasabah untuk berinteraksi dengan BRI setiap saat dimana saja dan kapan saja. BRImo adalah sebuah aplikasi yang bias di akses melalui ponsel genggam yang di dalamnya menyediakan beberapa layanan BRImo. Tujuan di lakukan penelitian ini adalah Memgetahui pengaruh Kualitas Layanan , Kepercayaan terhadap Kepuasan nasabah PT. BRI Unit Ahmad Yani Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Kofesien Determinasi, Uji Asumsi Klasik dan uji hipotesis menggunakan uji t dan Uji f. Jumlah sampel yang diteliti 55 Orang Konsumen Pengguna BRI. Mobile (BRIMO) BRI Unit Ahmad Yani Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Dari hasil analisis regresi linear berganda dengan nilai Y = 9,414 + 0,497 X1 + 0,299 X2 menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikansi terhadap kepuasan nasabah yang mana terlihat pada uji regresi linear nilai signifikansi kualitas pelayanan lebih kecil dari 0,005 yaitu 0,000 < 0,005. Dari hasil penghitungan dengan menggunakan SPSS dapat diketahui nilai koefisien determinasi dari R adalah 0,682. Hal ini berarti bahwa nilai Variabel X berpengaruh terhadap variabel (Y) sebesar 68,2 % sedangkan sisanya 381,8 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Jeffry Adi Nugraha |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 03:58 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 03:58 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1502 |
Actions (login required)
View Item |