PENGARUH PRODUK, HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HANDPHONE OPPO DI KONTER SEMAKU PONSEL MANNA BENGKULU SELATAN

PUTRI, KENCANA (2024) PENGARUH PRODUK, HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HANDPHONE OPPO DI KONTER SEMAKU PONSEL MANNA BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
skripsi putri kencana kaset.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masyarakat lebih tertarik dan lebih banyak menggunakan smartphone dari pada alat komunikasi lainya, karena mudah dibawa dan dapat digunakan kapanpun ketika pengguna membutuhkannya. Pada saat ini permintaan masyarakat terhadap smartphone semakin meningkat, hal ini merupakan peluang bagi produsen smartphone untuk menciptakan inovasi–inovasi baru dalam pembuatan handphone yang dihasilkannya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada handphone OPPO di konter Semaku Ponsel Manna Bengkulu Selatan. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Kofesien Determensi, dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f dengan Jumlah sampel yang diteliti 75 kuesioner kepada pembeli Produk Hendphone OPPO di Konter Semaku Ponsel Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Hasil Analisis regresi linear bergaanda tersebut adalah Persamaan Y = 6,143 + 0,160 X1 + 0,323X2 + 0,196X3 + 0,215 X4 hal ini menggambarkan arah regresi yang positif, artinya variabel kualitas produk (X1) , Harga(X2), Citra Merk (X3) dan Kualitas Produk(X4) terdapat pengaruh positif terhadap Minat Beli (Y) di di Konter Semaku Ponsel Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Besarnya nilai koefisien determinasi dari hasil penghitungan dengan menggunakan SPSS dapat diketahui nilai koefisien determinasi dari R square sebesar 71,9%. Dari hasil penghitungan dengan menggunakan SPSS 23 dapat diketahui nilai koefisien determinasi dari R square sebesar 0,719. Hal ini berarti bahwa nilai Produk (X1), nilai Harga (X2), citra merek (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh terhadap minat beli (Y) sebesar 71,9% sedangkan sisanya 28,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian Kata Kunci : Produk, Harga, Citra Merk, Kualitas Produk, dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 20 Sep 2024 06:23
Last Modified: 20 Sep 2024 06:23
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1511

Actions (login required)

View Item View Item