PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HANDPHONE VIVO PADA COUNTER SEMAKU PONSEL MANNA BENGKULU SELATAN

AL, MUNIF (2024) PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HANDPHONE VIVO PADA COUNTER SEMAKU PONSEL MANNA BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Almunif (File Skripsi).pdf

Download (2MB)

Abstract

Kualitas produk merupakan suatu kemampuan produk yang memenuhi setiap setiap kebutuhan konsumen sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dan promosi merupakan upaya untuk menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli sebuah produk. Skripsi ini berjudul Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Handphone Vivo Pada Conter Semaku Ponsel Manna Bengkulu Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen ponsel Vivo di Konter Ponsel Manna Bengkulu Selatan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, objek penelitiannya adalah seluruh konsumen yang datang untuk membeli Hp Vivo di Konter Manna Mobile Phone Bengkulu Selatan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dimana metode proporsional sampling merupakan suatu metode penentuan sampel melalui pertimbangan dan kriteria yang layak dijadikan sampel yaitu sebanyak 65 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah pengolahan data dengan software SPSS versi 29. Nilai t hitung variabel produk sebesar 6,529 lebih besar dari t tabel sebesar 0,244, t hitung nilai promosi sebesar 4,312 lebih besar dari t tabel sebesar 0,244. Hasil uji F dengan nilai signifikan variabel produk dan promosi sebesar 0,01 < alpha 0,05 dan nilai F hitung sebesar 612,554 lebih besar dari > F tabel 3,31. Hal ini menunjukkan bahwa variabel independen secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan koefisien determinasi sebesar 0,295 (29,5%) dan sisanya sebesar 70,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 20 Sep 2024 06:27
Last Modified: 20 Sep 2024 06:27
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1512

Actions (login required)

View Item View Item