LESSIA, LAORENZA (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN INFORMATIKA DI SMK NEGERI 05 KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
LESSIA LAORENZA PKOM. abstrak.pdf Download (207kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran langsung (Direct Instruction) Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Informatika SMK Negeri 5 Kota Bengkulu. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas X DKV 1 dan 2 yang berjumlah 50 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu 20 butir soal pilihan ganda, yang mana instrument tersebut telah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis Hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang telah dilakukan diperoleh nilai pretest-posttest menunjukan bahwa hasil nilai sig. (2-tailed) pada pair 1 pretest dan posttest sebesar 0,000 maka dinyatakan lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat peningkatan hasil belajar kelas X DKV pada mata informatika SMK Negeri 5 kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat penerapan model pembelajaran langsung (Direct Instructiom) meningkatkan hasil belajar siswa kelas X di SMK Negeri 5 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Model Pembelajaran Langsung, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer |
Depositing User: | User 4 |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 01:40 |
Last Modified: | 21 Sep 2024 01:40 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1521 |
Actions (login required)
View Item |