IRA, PURWASI (2024) PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA AGEN BRILINK KEMBAR SEPASANG DUSUN II PENARIK KABUPATEN MUKOMUKO. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
ABSTRACT- IRA PURWASI.AZA.DONE.pdf Download (179kB) |
Abstract
Peranan dari akses layanan keuangan yang kuat akan dapat menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi setiap individu, baik dari kalangan menengah ke atas maupun dari segmen masyarakat yang kurang mampu. Maka ketika seluruh lapisan masyarakat memiliki akses yang sama terhadap layanan keuangan dan sesuai dengan kebutuhannya secara tidak langsung telah membantu memperkuat pondasi ekonomi negara secara keseluruhan. Kondisi inilah yang menjadikan agen BRILink sebagai ujung tombak dalam memastikan bahwa layanan keuangan tidak hanya terbatas pada kota-kota besar, tetapi juga merambah ke pelosok desa. Adapun, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Agen BRILink Kembar Sepasang Dusun II Penarik Kabupaten Muko-Muko. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian explanatory research dengan jenis pendekatan kuantitatif, yang menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Sementara itu, untuk populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi nasabah atau para pengguna jasa keuangan pada Agen BRILink Kembar Sepasang Dusun II Penarik Kabupaten Muko-Muko. Adapun, jumlah sampel responden yang telah ditetapkan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BRILink Kembar Sepasang Dusun II Penarik Kabupaten Muko-Muko, baik secara parsial maupun simultan. Sehingga, dapat disimpulkan semakin strategis lokasi dan baik kualitas pelayanan yang dirasakan oleh para nasabah pengguna jasa keuangan pada Agen BRILink Kembar Sepasang maka akan semakin besar tingkat loyalitas yang tercipta. Kata Kunci : Lokasi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas, dan BRILink
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | User 4 |
Date Deposited: | 21 Sep 2024 06:55 |
Last Modified: | 21 Sep 2024 06:55 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1550 |
Actions (login required)
View Item |