PERSEPSI PETANI PADI SAWAH TENTANG MARKETING MIX PT.SYNGENTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PESTISIDA MEREK SCORE DI DESA SUKA NEGERI KECAMATAN AIR NIPIS KABUPATEN BENGKULU SELATAN

RANDI YUDA, PUTRA (2024) PERSEPSI PETANI PADI SAWAH TENTANG MARKETING MIX PT.SYNGENTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PESTISIDA MEREK SCORE DI DESA SUKA NEGERI KECAMATAN AIR NIPIS KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI RANDI YUDA PUTRA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Persaingan yang begitu ketat membuat PT. Syngenta Perwakilan Bengkulu perlu menyusun strategi pemasaran yang tepat, khususnya yang terkait dengan marketing mix. Untuk membuat strategi yang tepat maka perlu dilakukan penelitian kepada konsumen apakah marketing mix telah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat persepsi petani padi sawah tentang marketing mix PT. Syngenta, mengetahui tingkat keputusan pembelian produk syngenta merek Score dan menganalisis pengaruh persepsi tentang marketing mix terhadap keputusan pembelian produk syngenta merek Score di Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan metode kualitatif menggunakan analisis deskriptif. Tingkat persepsi petani terhadap marketing mix PT. Syngenta secara keseluruhan berada pada kategori tinggi atau baik (134,49). Persepsi petani terhadap produk diperoleh hasil rata-rata sebesar 50,11 dengan kategori tinggi atau baik. Persepsi petani terhadap harga produk Syngenta merek Score dengan kategori tinggi atau baik (36,69). Persepsi petani terhadap promosi diketahui bahwa persepsi petani padi sawah dengan kategori tinggi atau baik (30,11). Persepsi petani terhadap variabel tempat atau lokasi keterjangkauan produk Syngenta merek Score memiliki rata-rata 17,58 dengan kategori tinggi atau baik. Tingkat keputusan pembelian produk Syngenta merek Score berada pada kategori tinggi (34,27) dapat dilihat bahwa sebagian besar petani yaitu 57,78% memiliki kategori tinggi. Dari hasil perhitungan uji statistik maka dapat dilihat bahwa variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pestisida merek Score (Y). Sedangkan variabel tempat atau lokasi (X4) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pestisida merek Score (Y). Kata Kunci: Marketing mix, keputusan pembelian, pestisida merek Score, persepsi petani padi sawah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 02 Oct 2024 01:42
Last Modified: 02 Oct 2024 01:42
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1876

Actions (login required)

View Item View Item