PENGARUH MODEL LATIHAN CONE DRILLS TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMAN 2 SELUMA

Rizki, Tri Pranoto (2025) PENGARUH MODEL LATIHAN CONE DRILLS TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMAN 2 SELUMA. Skripsi thesis, Universitas Dehasen.

[img] Text
RIZKI TRI PRANOTO.AZA.DONE.pdf

Download (175kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model latihan Cone Drills terhadap keterampilan menggiring bola pada siswa ekstrakurikuler futsal SMAN 2 Seluma. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Jenis penelitian eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre-Experimental Design dengan tipe One-Group Pretest-Posttest. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 2 Seluma Pada Siswa Ekstrakurikuler futsal dengan populasi berjumlah 15 siswa. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. hasil dari penelitian ini diperoleh hasil data pretest didapatkan waktu menggiring bola paling cepat atau baik sekali adalah 12.09 detik. dan kemudian telah dilakukan tes posstest yang mendapatkan waktu menggiring bola paling cepat atau kategori baik sekali adalah 09.11 detik, juga waktu paling lambat atau katagori buruk sekali saat pretest adalah 20.25 detik dan posstets adalah 20.09 detik. dapat dilihat dari hasil uji t hipotesis di atas setelah di lakukan uji t. Hitung hipotesis mendapat nilai t = 0,03 dan t. Tabel = 2,14 maka hipotesis di terima. Maka dapat disimpulkan bahwa model latihan cone drills berpengaruh terhadap keterampilan menggiring bola pada siswa ekstrakurikuler futsal SMAN 2 Seluma. Kata Kunci : Pengaruh, Latihan, Cone Drills, Menggiring Bola. Futsal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi
Depositing User: User 1
Date Deposited: 11 Oct 2025 04:21
Last Modified: 11 Oct 2025 04:21
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/2333

Actions (login required)

View Item View Item