PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS. GLOW PADA MAHASISWA DI PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU

OKTASARI, EMELIA (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS. GLOW PADA MAHASISWA DI PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
EMELIA OKTASARI.pdf

Download (219kB)

Abstract

PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS. GLOW PADA MAHASISWA DI PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU Oleh Emelia Oktasari1) Oni Yulianti dan Iswidana Utama Putra2) RINGKASAN Seorang konsumen dalam membeli suatu barang sering kali menilai barang tersebut cocok atau tidaknya untuk mereka, sesuai atau tidaknya bagi mereka, maka dari itu konsumen sangat mengutamakan dalam memilih dengan cara melihat brand image, kualitas produknya, dan harga untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan mereka dalam membeli barang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli produk MS. GLOW pada Mahasiswa di Prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji determinasi, dan uji hipotesis. Hasil regresi linear berganda memiliki persamaan Y = 2,088 + 0,075(X1) + 0,474(X2) + 0,403(X3) + 4,388 karena arah regresi yang positif maka dapat diartikan jika brand image, kualitas produk, dan harga meningkat maka minat beli produk MS. GLOW pada mahasiswa di Prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu juga akan meningkat. Brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk MS. GLOW pada Mahasiswa di Prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (1,012 < 1,659) dan nilai signifikan sebesar 0,314 > 0,05 berarti H0 diterima dan Ha ditolak. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk MS. GLOW pada Mahasiswa di Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,827 > 1,659) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05 berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk MS. GLOW pada Mahasiswa di Prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,359 > 1,659) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05 berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Brand image (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y) produk MS. GLOW pada Mahasiswa di Prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (36,452 > 3,93) dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga 1) Calon Sarjana Manajemen 2) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:03
Last Modified: 18 Jan 2023 02:03
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/846

Actions (login required)

View Item View Item