PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

DEKI, MURSAN (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Abstrak Deki Mursan-MFE.pdf

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui dampak media sosial terhadap hasil belajar siswa. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 17 Bengkulu Utara. Sampel yang digunakan berjumlah 15 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian angket ke peserta didik yang merujuk ke indiktor telah menunjukan bahwa Angket 1 Dampak Positif, memilih Setuju (S) berjumlah 72%, yang memilih Ragu – ragu (RR) 17%, dan yang memilih Tidak Setuju (TS) berjumlah 11%. Dan Angket 2 Dampak Negatif, memilih Setuju (S) berjumlah 20%, yang memilih Ragu – ragu (RR) 19%, dan yang memilih Tidak Setuju (TS) berjumlah 61%. Dari kedua angket tersebut dapat dilihat bahwa angket 1 yang berdampak positif lebih dominan dari angket ke 2 yang berdampak negatif. Maka Media sosial dan Game Online tidak berdampak buruk terhadap prestasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran informatika di SMP Negeri 17. Hal tersebut tergantung pada tujuan dari masing-masing peserta didik, juga pengawasan dari orang tua dan guru. Kata kunci : Penggunaan, Media Sosial, hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 19 Sep 2024 07:34
Last Modified: 19 Sep 2024 07:34
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item View Item