PENGARUH PELATIHAN DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DAN STAF TATA USAHA DI SMPN 1 BENGKULU SELATAN ( Studi Kasus Pada SMPN 1 Bengkulu Selatan)

ANGGEA, WAHYUNINGTIAS (2024) PENGARUH PELATIHAN DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DAN STAF TATA USAHA DI SMPN 1 BENGKULU SELATAN ( Studi Kasus Pada SMPN 1 Bengkulu Selatan). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
ABSTRACT - Anggea Wahyuningtias_ED.pdf

Download (83kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul pengaruh pelatihan dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan staf tata usaha di SMPN 1 Bengkulu Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan staf tata usaha di SMPN 1 Bengkulu Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 orang guru dan staf tata usaha yang ada SMPN 1 Bengkulu Selatan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai regresi Y= 6.868 + 0,371 (X1) + 0,322 (X2) dengan arah regresi posif maka pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dan staf tata usaha, karena signifikan nilainya adalah 0,000 lebih kecil dari 0,05. Artinya, pelatihan akan meningkatkan kinerja guru dan staf tata usaha di SMPN 1 Bengkulu Selatan. Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dan staf tata usaha di SMPN 1 Bengkulu Selatan, karena nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Artinya, kepemimpinan kepala sekolah akan meningkatkan kinerja guru dan staf tata usaha di SMPN 1 Bengkulu Selatan. Pelatihan dan kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dan staf tata usaha sehingga hipotesis awal yang diajukan terbukti (Ha diterima). Artinya, terdapat pengaruh signifikan terhadap pelatihan dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan staf tata usaha secara bersama-sama. Koefisien determinasi R square adalah 0,340. Artinya pelatihan dan kepemimpinan kepala sekolah mempengaruhi kinerja guru dan staf tata usaha 80% sedangkan sisanya (100-80% = 20%) dipengaruhi oleh faktor penyebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pelatihan dan Kepemimpinan Kepala Sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 19 Sep 2024 08:03
Last Modified: 19 Sep 2024 08:03
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1488

Actions (login required)

View Item View Item